HUMOR ISLAMIE


ALAT PEMBELAAN

 

Seorang pencuri diajukan ke pengadilan.. setelah tuduhan dibacakan oleh jaksa penuntut, ia ditanya oleh Hakim..:”Apakah anda memiliki sesuatu untuk membela diri….??” Si tertuduh menjawab….:”Tidak pak hakim.., pistol dan pisau saya sudah disita pihak yang berwajib…”

SULTAN DAN DUA ORANG GILA

 

Seorang sultan ingin menghibur dirinya dan tertawa..,lalu ia menghadirkan dua orang gila. Setelah keduanya berbicara sultan berlagak marah dan minta dibawakan pedang untuk memenggal leher mereka…,

Mendengar niat sultan tersebut,salah seorang dari orang gila itu berkata pada temannya… “sebelumnya kita hanya dua orang, tapi kini kita bertambah menjadi tiga…);”” mendengar ucapan itu sultan tertawa terbahak-bahak…? dan terkabul lah keinginannya untuk tertawa…!?”

KETURUNAN KERA…!!

 

Seorang pemuda perancis berhasrat meminang gadis Jepang.., dia menemui tokoh masyarakat ditempat itu dan bertanya :”bagaimana-kah pendapat anda? apakah mereka akan menolak pinangan saya karena saya berkebangsaan perancis..?”

Tokoh masyarakat itu menjawab :”mereka akan menolak anda bukan karena anda berkebangsaan prancis… , tetapi karena asal usul anda…? Asal usul bangsa anda adalah dari kera…’ sedang menurut tradisi kami, bangsa jepang berasal dari dewa matahari.”

ini bisa di ambil hikmahnya bagi orang yang percaya dengan teorinya darwin…!!

PENGUASA YANG LEMAH

Seorang wanita tua menghadap sultan Sulaiman Al Qanuni utk mengadu bahwa tentara sultan mencuri ternak dombanya saat ia tidur…

   Setelah mendengar pengaduan wanita itu, Sultan berkata “SEHARUSNYA KAMU MENJAGA TERNAKMU DAN JANGAN TIDUR…”

  Mendengar perkataan Sultan wanita itu menjawab “saya kira baginda menjaga dan melindungi kami sehingga aku tidur dengan aman..”

PENGALAMAN 20 TAHUN

 

Seorang karyawan senior mengeluh pada direkturnya, bahwa dia telah mendapat banyak pengalaman selama bertugas 20 tahun.., tapi kedudukannya dilompati oleh karyawan muda yang belum lama bertugas….

   direktur itu menjawab “Sebenarnya yang anda miliki adalah pengalaman setahun… tapi berulang-ulang dua puluh kali……” [anekdot-islami./sk]

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s