KANZA DIBOBOL MALING


Awal semester genap tahun ajaran 2012/2013, warga SMK Negeri 1 Maja mendapat musibah. Gimana nggak coba, beberapa fasilitas KBM untuk  jurusan Informatika, yakni 20 buah layar monitor di Lab 2 hilang  dicuri maling.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Suita Kanza, pembobolan dilakukan pada Ahad pagi antara am 12.00 sd 03.00.  (6/1/2013). Bapak Kodir, penjaga keamanan sekolah baru mengetahui kejadian jam setengah empat pagi. Tampaknya komplotan maling masuk ke ruangan lab  yang semuanya dilengkapi terali besi itu melalui  genting.

Kelihatannya mereka termasuk komplotan pencuri profesional, karena dari bekas yang ada sangat rapi sehingga sulit dilacak pihak keamanan.

Mereka juga juga betul-betul mengetahui keadaan sekolah,  bahkan yang cukup heran  atap yang dibongkar   pas banget dengan  lemari dibawahnya sehingga memudahkan untuk  pijakan turun para pencuri  masuk ke lab.

Adanya penambahan dua orang  petugas Satpam sepertinya belum juga menjadikan sekolah kita ini aman dari  pembobolan.

Banyak faktor memang kenapa kejadian tersebut terus berulang,  di antaranya luasnya area   SMK Maja, banyaknya celah untuk masuk ke lingkungan sekolah  terutama dari belakang, dan kurangnya jumlah personel keamanan.

Tentu saja kita semua berharap kompolotan pencuri itu  bisa segera ditangkap. Dan Kejadian serupa tidak terualang lagi.  So buat kita para siswa, berharap agar kejadian ini jangan sampai mengganggu KBM khususnya untuk jurusan informatika.[sk]

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s