Peristiwa tragis di Akhir Liburan


Seluruh warga SMKN 1 Maja terkejut saat mendengar berita bahwa Lab. komputer 2 dibobol komplotan maling. Berita tersebut disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Maja,  H.Tanto Qustantowi MPd  saat menjadi Pembina Upacara pada Senin, (7/1/ 2013). “Kita sekarang sedang mendapatkan musibah, yaitu pada hari Minggu dini hari kemarin, sekolah kita kehilangan layar monitor LCD sebanyak 20 buah dari lab komputer II,” ujarnya.

Peristiwa pembobolan ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB seperti yang disampaikan saksi pertama yang melihat peristiwa itu, yakni Bapak Abdul Qodir, penjaga sekolah. Beliau pun menyampaikan cerita kronologi peristiwa tersebut kepada tim redaksi Suita Kanza. “Pada awalnya seperti malam-malam biasa saat mengontrol sekolah pada pukul 20.00 kami yang kebagian tugas turun mengontrol suasana keadaan sekolah dan kondisinya aman. Pengontrolan kedua kalinya dilakukan pada pukul 23.00  dan  keadaan masih aman  terkendali, “ jelasnya. Namun anehnya, lanjut Bapak Kodir,  ia yang biasanya tidur pada jam 02.30 AM, pada malam itu tidur jam 00.00. “Kami sudah sangat mengantuk dan perasaan kami adalah ketakutan. Setelah itu kami baru mengontrol lagi suasana sekitar. Saya kaget, saat melihat lampu lab.komputer sudah mati dan saat memeriksanya, ternyata semua monitor yang ada di lab Hilang. Sementara genting di atas lemari bolong dan rusak. Mungkin itu adalah jalan masuk pencurinya,” ujarnya.

Mengetahui kejadian itu, ia pun langsung menelpon Wakasek Kesiswaan, Udin Wahyudin MSi, Kaprog RPL, Kadarsah S.Kom dan  Kepala Sekolah H.Tanto Kustantowi  MPd dan  Wakasek Humas Uu Sugandi S, SP”.

Hilangnya sejumlah monitor tersebut tentu akan mengganggu KBM siswa RPL. Kerugian akibat pembobolan itu ini diperkirakan sekitar 40-60 juta rupiah. Untuk mencegah peristiwa tersebut terulang maka penjagaan dilingkungan SMKN 1 Maja diperketat. Guru dan Staf TU pun dilibatkan dalam piket.

Tentu saja kita sangat berharap sekolah kita ke depan lebih aman lagi. Caranya pihak sekolah memperketat pengamanan dan menutup celah bagi para pencuri bisa masuk ke sekolah, terutama melalui pintu belakang sekolah.[lin,wi]

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s