SMK Negeri 1 Maja Kebanjiran Beasiswa


Awal bulan pebruari tahun 2013, siswa SMK NEGERI 1 MAJA kebanjiran beasiswa. Ada sekitar 433 siswa yang mendapatkan beasiswa yang terdiri dari beasiswa BPP,BKM, dan beasiswa BP. Yang mendapatkan beasiswa BPP (Beasiswa Pertanian dan Pelayaran) sebanyak 299 orang. Untuk kelas 11 dan kelas 12 mendapatkan beasiswa sebesar Rp.780.000,- sedangkan untuk kelas 10 mendapatkan Rp.390.000,-.  Sedangkan yang mendapat beasiswa BKM (Beasiswa Kurang Mampu) adalah 95 orang dan masing-masing mendapat Rp.780.000,-.  Sementara penerima beasiswa BP (Beasiswa Prestasi) 39 orang dengan jumlah nominal masing-masing Rp.420.000,-..

Menurut penuturan UDIN WAHYUDIN,S.IP,M.Si  yang diwawancarai oleh tim redaksi, para siswa sebelumnya diseleksi melalui beberapa tahapan . Kemudian siswa tersebut di sosialisasikan terlebih dahulu dengan wali kelasnya, terus dilanjutkan ke pihak kesiswaan. Sedangkan untuk beasiswa prestasi diambil dari sepuluh besar UN SMP,yang kemudian di tindak lanjuti oleh pemerintahan pusat untuk diseleksi karena tidak semua diberi beasiswa.

“Apabila ada siswa yang telah mendapatkan beasiswa kemudian ia melanggar peraturan atau Tata Tertib Sekolah, maka bisa-bisa sekolah akan mencabut haknya mendapatkan beasiswa dan memberikannya kepada orang lain yang lebih berhak darinya,” jelas Wakasek Kesiswaan .

Karena itu ia pun berpesan kepada para siswa yang mendapatkan beasiswa untuk bisa lebih menyesuaikan diri dengan aturan yang telah dibuat oleh sekolah, yang kedua harus lebih bisa memberdayakan uang yang telah diberikan tersebut untuk digunakan dengan sebaik-baiknya khususnya digunakan untuk biaya sekolah.[Wia]Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s