SMKN MAJA PERINGATI MAULID NABI MUHAMAD SAW DENGAN SEMARAK


              ImageSMKN 1 MAJA telah melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad. Peringatan ini di laksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, 8 dan 9 februari. Perin gatan ini diramaikan dengan perlombaan-perlombaan, diantaranya lomba MTQ putra dan putri, kaligrafi putra dan putri, tumpeng dan nasyid atau shalawatan. Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa SMKN 1 MAJA.

              Lomba MTQ, kaligrafi, shalawatan dilaksanakan pada Jumat setelah pulang sekolah. Sedangkan lomba tumpeng dilaksanakan pada hari sabtu bersamaan dengan acara inti dari peringatan maulid ini. Pada Sabtu diisi dengan tausiah yang di sampaikan oleh KH. Aceng Nurshoim dari Pesantren Manonjaya Tasik Malaya.

Image

Adapun pelaksanaan lomba  MTQ bertempat di mushola SMKN 1 MAJA, dengan juri Agus Darmawan S.P, dan Rohim Hermawan S. Kom. Kaligrafi di kelas X RPL 4 dengan juri Heru Wilmana S.Pd, dan shalawatan yang bertempat di Aula dengan juri Dede Ramdani S.Pd dan Amir Saripudin S.Pd.

Pada Sabtu,  diumumkan juara-juara dari perlombaan tersebut. Lomba MTQ putra di dimenangkan oleh Dede Rahman dari X RPL 1 sebagai juara pertama,  Dadan ramadan dari X ATPH 1 dan Ade Sutisna dari XII RPL 4 sebagai juara dua dan tiga. Lalu, MTQ putri dengan juara pertama di menangkan oleh Ratna Komala dari X RPL 2, Neni Sumarni dari XII RPL 3 dan Dewi Yuliana sebagai juara dua dan tiga.

Image

Kedua, lomba kaligrafi putra dengan Dhea Gemilang dari X TAV 2 dengan juara pertama, Rian Permana dari XII RPL 3 dan Saepul Mahmud sebagai juara dua dan tiga. Sedangkan untuk shalawatan di juarai oleh XII ATPH 2, X RPL 1 dan XII RPL 3 sebagai juara dua dan tiga. Tidak ketinggalan lomba tumpeng dengan juara pertama oleh XII ATPH 2 dengan nilai 270, juara dua oleh XII RPL 1 dengan nilai 260, dan XII RPL 3 dengan nilai 255.

Lomba ini diikuti oleh siswa dengan sangat antusias, terlihat pada hari Sabtu siswa tampat senang dan semangat ketika membawa tumpeng dari yang mereka buat. Mereka juga tampak optimis mengikuti setiap lomba-lomba. Mudah-mudahan dengan acara memperingati maulid ini bisa menambah keimanan siswa, semangat dalam berikhtiar dan lebih dekat dengan Allah SWT tentunya, Amin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s