Hati-hati, Baso Tikus….!


ImageWaduh kita kudu lebih hati-hati nih kalo beli baso, terutama di kota-kota besar. Bisa-bisa yang kita makan itu baso tikus atau kucing. Seperti penuturan salah seorang facebooker, “MasyAlloh, ada kawan yg tanpa sengaja,ktka k blakang untk k Toilet saat mkan bakso d sbuah wrung d SBY,mnemukn ini(tikus-ed),” ujar mahmudi dalam ocehannya di fb. Ia mengirimkan foto seorang wanita yang sedang mengolah tikus.

Seorang faceboker lainnya menuliskan lain.” Dpt crita jg d jkt da seorng pmbntu RT yg dsuruh mjknny beli bakso d langganan. Tempt itu luaris bgt. Krn g sabar dia cb intip jendela warung bkso…reflek teriak tikus…liat tikus d gntungin..dia kabur d kejar ma yg punya warung. Saking takutny akirny kluar dr kerjany…, ” tulis Unie fitri.

Sementara, Rustam Gani, menemukan bahwa  Di kota palu malah kucing. “tempat itu sekarang ditutup, berganti dengan usaha showroom. mudah utk cari aman, pastikan pemilik usaha klo islam, dia sholatnnya baik. Org yang solat lebih takut berbuat mungkar, ” celotehnya.

Lain halnya Kang Fawzee menulis, “kalau yang di manado sudah lama lauk adri daging tikus…tapi tikusnya katanya beda jauh…bersih dan tidak menjijikkan karena dari hutan……tapi tetep HARAM….kalau tikus yang buat campuran bakso…wah itu tikus yang menjijikkan….”

Itulah sedikit celotehan yang diperoleh dari beberapa orang di FB terkait baso tikus. Moga aja di tempat kita ga ada yang seperti. [p]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s